Q &A Candra Purnamawan

Posted By: BDGBMX - Agustus 07, 2017

Share

& Comment

Riders satu ini sudah cukup lama menekuni di bidang sepeda Bmx,dikenal sebagai freestyler pertama yang membawa harum nama Indonesia,terbukti pada salah satu kompetisi extreme sport tingkat Asia,yaitu Asian X-games pada tahun 2000 di Thailand,dan berhasil menduduki peringkat ke-3 untuk kelas vert junior


Langsung aja yu kita tanya tanya sama riders ini


1.nama panjang?nama panggilan?

Sudah berapa lama main BMX?kenapa milih BMX?

• candra purnamawan / kamra(kams) / hampir 20 tahun / BMX adalah basic dari segalanya ... Hehehe , meskipun dianggap bubudakeun ..tp BMX is life syle

I


2 siapa org yg paling berjasa dalam dunia BMX di Bandung?

• hmmm ... Dino ellis , Sonny mh , Helpy BMX dan semua sesepuh dan senior2 BMX


3 ceritain dong dikit prestasi/pengalaman yg gabisa dilupain selama main bmx??dan dlu pernah ke amrik latihan di woodward itu cara nya gmna?

• pengalaman pertama adalah melihat senior2 free syle di balai kota , lalu tertarik membeli BMX (GT angsa, meuli di sinarbangka) ..lalu maen BMX cross bareng anak2 Sony , Dino ,dkk ..lalu serius balap cross sampe sukses , dan pada saat tahan 2000 an muncullah yg nama nya BMX street/park , dan event Philip X rush ..disitu saya mengikuti event street ini... Alhamdulilah saya bisa jdi juara umum junior , dan mewakili Indonesia untuk asia X treme games , dan mendapat gold medal kelas beginer .. Lalu diberi hadiah berlatih ke woodward ( surga nya X treme sport ) nah disitu lah pengalaman yg ga pernah terlupakan maen BMX


4 sempet denger jadi atlit MTB downhill..ceritain dikit dong!atau udah bosen maen bmx??haha....



• iya betul saya lalu menjadi atlet MTB downhill ,, cerita nya bukan bosan dengan BMX , di saat saya jdi atlet DH , saya jga masih maen BMX race dan DJ , untuk melatih skill di DH , itu sangat perlu ... Kenapa jdi atlet DH karena di saat itu BMX lagi turun ( event minim ) lalu saya mencoba maen DH , dengan dilatih para pelatih dan dukungan alhamdulilah sampe sekarang jadi altel DH dan sudah menghasilkan semua nya .amin

5 pilih mana?bmx freestyle?bmx racing?mtb downhill?ceritain dikit dan alasan nya

• pilih semua nya ...hehehe karena semua nya saya suka .... Dan semua nya sangat berkaitan ,, saya jd atlet DH ,perlu skill dari BMX Racing , dan saya perlu riding style dri BMX free syle nya ....hehehehe


6 kegiatan sehari hari ngapain aja?

• Pagi Bangun- Latihan( fisik-endurance-power) -pulang ngasuh anak sambil ajak maen - sore latihan (skill-BMX-gym ) mlm famili time ...hehehehee

7 sekarang sudah punya keluarga,gimana cara ngatur antara main sepeda sama keluarga?

• ngatur nya dirutinkan dari pagi latihan ,, siang sama anak-istri ,, sore latihan lagi ,, mlm family time ..weekend kalau ga ada balapan maen sama anak dan istri ..alhamdulilah ...hehehee



8 perkembangan bmx di indonesia sekrg sudah pesat...gmana menurut kamu?masih ada yg kurang??


• perkembangan BMX di indo sangat pesat menurut saya ,, semua kemajuan nya sangat berkembang dari rider2 yg baru pun sudah banyak ... Yg kurang buat saya yaitu fasilitas ,, dan perhatian dari Pemerintah yg kurang melihat bahwa BMX di Indonesia itu sangat dihargai oleh dunia ,, dan kurang nya event internasional ...


9 kalo ga main bmx kamu bakalan jadi apa??

• cita-cita jadi pelatih di BMX school ,, ( aslinya jadi pegawai negeri / pedagang sepeda ) heheehe .....


10 pesan pesan/last shout out

• Bila kita ingin bisa jangan berhenti mencoba ,, cobalah sesuatu yang berbeda di saat itu masih positif

• dan jangan lah berenti berlatih , karena dengan latihan kita pasti akan selalu diberi kelebihan .. Dan tidak akan ada keajaiban bila kita tanpa latihan •

Makasih dari saya " BMX is life style and BMX is never Die "


Words @eleanoryuma

Doc Candra purnamawan

About BDGBMX

Copyright © 2013 BDGBMX™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.